Jumat, 14 Maret 2014

SEDIKIT TENTANG RUMANIA,NEGARANYA DEDEK CLEO

hai haiiiii blogerrrr apa kabarrr???
yihaaaaaaa,,sayaaaa kembaliiiiiiii,apa kalian senang??pasti kalian sudah menunggu kehadiran saya disini kan?? hhhiiiXD
baiklah kali ini saya datang untuk membagi pengetahuan tentang RUMANIA kepada bloger,bersama saya disini sang bocah ingusan!!XD

Ada yang tau RUMANIA dimana??oke sebelumnya saya mau bahas seseorang dulu....
Ada yang kenal sama anak kecil  dibawah ini???

Cantik,imut,lucu,ngegemesin,,,itu  adalah saya waktu masih kecil duluuuuuuuu,,,,,samaan kyak sekarang masih imut dan ngegemesin!!*boong deng XD

Anak kecil diatas namanya CLEOPATRA STRATAN *bukan ratu mesir yang cantik itu ya* dia seorang penyanyi cilik  terkenal yang lahir di Chisinau ,RUMANIA 6 oktober  2002,,,berarti umurnya sekitar 12 tahun yaa,,,anak kecil ini bisa disebut RICH BABY soalnya menghasilkan Gaji 1000 Frank Per Lagu.kaya banget yaaaa,,,saya mau laaahh jadi manager nya dia kalo gituuu,,,wkwwkwk

udaah pada tau kan lagunya booming dulu2 itu kayak misalnya NUMAR PAN LA UNU,ZUNEA ZUNEA,,,dll *sebut saja saya ga tau lagi* *judulnya susah* *alahhh ngeles* ahahXD

oh iya ,untuk mengingatkan blogger semua,, saya bagi klip lagunya(by:youtube) yang Numar Pan La Unu,cekidot.....




nahhh dikip ini Cleo imut banget dahh,,,bawa2 koper gede trus dandan2 ala abege,,,pokoknya lucu lah *kaya saya* *kedip2*...pertama denger ini lagu ,,saya dikasih denger sama kakak, yang ada dipikiran saya cuma :ini orang nyanyi  apa dahhh?? bahasanya aneh? *sebut saja saya ga gaul*

Walopun gitu, tapi ini lagu enak banget ,asik lah buat joget2 cantik ,bahasa nya juga unik2 gurih ditelinga *lu kata kerupuk*,sejujurnya saya denger lagu RUMANIA ini baru dilagunya dedek cleo  aja ,,,yang lain nya saya ga tau ,lagian lagi saya tau penyanyi RUMANIA cuma  dedek Cleo ini....*sebut saja saya ga gaul part 2*
kalo kalian para blogger pengen donlot lagunya ,,monggo silahkan donlot..buat linknya searching sendiri dulu ya,saya ga punya link lagu dedek ini soalnya...maaf yaaa bloger *sebut saja saya lagi males ngobrak abrik lapak donlot*

Oke deh kita bahas dedek Cleo segitu dulu kali yaaaa,,sekarang saya mau bahas negara tempat dedek Cleo bermukim,,cekidot...

(bendera Rumania)

Rumania,,ada yang tau diamana??

Rumania (juga dieja Romania atau Roumania; bahasa Rumania: România) adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam. Hampir seluruh delta sungai Donau terletak di wilayah Rumania. Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan.
Sejarah mencatat bahwa bangsa Dacia, Kekaisaran Romawi, Kekaisaran Bulgaria, Kerajaan Hongaria, dan Kesultanan Utsmaniyah pernah menguasai wilayah ini. Sebagai sebuah negara, Rumania terbentuk pada tahun 1859 dari penyatuan wilayah Moldavia dan Wallachia, dan memperoleh pengakuan internasional pada tahun 1878.

 Dalam menghadapi masalah ekonomi pasca-revolusi, negara ini menerapkan pajak rendah pada tahun 2005 dan bergabung dengan Uni Eropa pada 1 Januari 2007. Meskipun tingkat pendapatan Rumania termasuk salah satu yang terendah di Uni Eropa, reformasi telah meningkatkan pertumbuhan ekonominya. Rumania kini termasuk negara yang memiliki pendapatan menengah ke atas.
Rumania merupakan negara dengan wilayah terluas ke-9 dan penduduk terbesar ke-7 di Uni Eropa.[4] Ibukota dan kota terbesarnya adalah kota Bukares (bahasa Rumania: Bucureşti), yang juga merupakan kota terbesar ke-6 di Uni Eropa. Sibiu, sebuah kota di Transilvania, pada tahun 2007 terpilih sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa.[5] Rumania juga bergabung dengan NATO pada tanggal 29 Maret 2004, dan juga merupakan anggota dari Uni Latin, Francophonie, OSCE, dan CPLP. Negara ini merupakan negara kesatuan semi-presidensial.

 Istana Bran dibangun pada tahun 1212, dan lebih dikenal sebagai Istana Drakula



Setelah Perang Dingin berakhir, Rumania mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan Eropa Barat. Rumania bergabung dengan NATO pada tahun 2004, dan menjadi tuan rumah pertemuan puncak NATO di Bukares tahun 2008.[54] Rumania juga bergabung dengan Uni Eropa pada tanggal 1 Januari 2007.[55]
Karena kesulitan hidup setelah depresi ekonomi tahun 1990-an, muncul diaspora besar Rumania. Tujuan emigrasi utama adalah Spanyol, Italia, Austria, Jerman, Britania Raya, Kanada dan Amerika Serikat.[56]

Sejak Desember 1989, Rumania terus memperkuat hubungan dengan Barat, terutama dengan Amerika Serikat dan Uni Eropa. Rumania bergabung dengan North Atlantic Treaty Organisation (NATO) pada 29 Maret 2004, Uni Eropa pada 1 Januari 2007, Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia pada tahun 1972, dan juga bergabung dengan World Trade Organization.
Pemerintah Rumania saat ini berusaha memperkuat hubungan dengan negara-negara Eropa Timur (terutama Moldova, Ukraina dan Georgia).[60] Rumania juga menyatakan dukungannya kepada Turki, Kroasia dan Moldova untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Ekosisitem

 Danau glasial di Taman Nasional Retezat,Rumania

fauna


 Pelikan di Delta Donau

Delta Donau telah diakui di dunia, sehingga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada Desember 1991.[74] Terdapat dua cagar biosfer lain di Rumania, yaitu Taman Nasional Retezat dan Taman Nasional Rodna.


 PENDIDIKAN

Sejak Revolusi Rumania 1989, sistem pendidikan Rumania terus direformasi.[83] Menurut Undang-Undang Pendidikan yang diterapkan tahun 1995, sistem pendidikan diatur oleh Kementrian Pendidikan dan Penelitian. TK merupakan pendidikan opsional bagi anak-anak berusia 3 hingga 6 tahun. Sekolah dimulai pada usia 7 tahun (kadang-kadang 6), dan wajib mencapai kelas 10 (pada usia sekitar 16 atau 17).[84]


 
universitas terbaik di Rumania, Universitas Bukares

(sebenernya saya ada disitu loh waktu foto itu diambil,,
tapi posisi saya lagi selonjoran dirumput,jadi pas dipotret ga keliatan)


BUDAYA

Rumania memiliki budaya yang unik, yang tercipta dari geografi dan sejarahnya. Identitas Rumania mulai terbentuk dari pengaruh budaya Romawi dan Dacia. Pada abad pertengahan, pengaruh budaya muncul dari bangsa Slavia yang bermigrasi di dekat Rumania.[100] Budaya modern Rumania berkembang di bawah pengaruh budaya Barat, terutama Perancis[101] dan Jerman.[101].

 

Istana Budaya di Iaşi didirikan antara tahun 1906 dan 1925

(sumber:Wikipedia Bahasa Indonesia)



gimana nihhh blogger SEDIKIT TENTANG RUMANIA nyaaa??menarik yaaa,,boleh laaa dijadikan destinasi wisata masa depan.kalo blogger semua bisa ke Rumania jangan lupa ajak2 saya yahh.. hmmm maaf nihh blogger saya cuma bisa ngeposting tentang rumanianya segini dulu,,belum banyak info soalnya heheh,,,walopun gitu, semoga tulisan saya ini menambah pengetahuan baru blogger semua yaaaaa

kalo gitu sampai ketemu ditulisan  berikutnya yaaa,,,dadah yu babayyyy
salam HOP SA LALALALALALALA *nyanyi A la dedek Cleo XD




minta duit dong kakak XD :D 



NB:kepada blogger sekalian yang cakep2 nan baik hati tp jarang menabung XD,,jangan lupa tinggalkan jejak kalian dikolom komentar yaaaaaaa...thank you ^^




-WitWicky-






10 komentar:

  1. Hop-pa zunea zunea
    Hop-pa toata lumea
    Lumea toata ii incantata
    De pisica talentata
    Hop-pa hai ca-i buna
    Hop-pa nu-i o gluma
    Toti il cata pe Costica
    Sa le mai aduc o sticla

    Hehehe*Cleoptra Stratan

    BalasHapus
  2. Dedek cleo imut deh mirip sama kakak:)

    BalasHapus
  3. itukann saya waktu masih kecil.hahaa

    BalasHapus
  4. astaga berarti kita berempat sodaraan?? kemana saja kalian selama ini kakak2? aku dan Cleo selalu mencari kalian XD

    BalasHapus
  5. yaa ampun.. berarti selama ini kalian semua menghilang ditelan para Blogger . Oooo my !! Kita semua skarng bisa lg ketemu disini :D wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Iyaa aku terharu kita bisa berjumpa lagi saudara saudara :)

    BalasHapus
  7. foto anak kecil nya ituu lo yang bagus :)

    BalasHapus
  8. itu kan aku , plis jangan publikasikan aku -___-

    BalasHapus